Sing Duwe Blog

SadatGo!BLOG. Versi 2014. Pindah haluan ke blogspot. Setelah di wordpress kena suspend :D. Saya adalah seorang Suami, Ayah 1 anak, Pekerja instansi Pemerintah, Pengendara Supra Fit New, Suka Sosmed, ..... *dan tentu masih akan ada lanjutannya*
SadatGo!BLOG. Mukim di Purworejo, Jawa Tengah. Hobi berpetualang di Internet, sehingga jejakpun kutinggalkan di blogspot. Tidak hanya itu, jejakkupun ada di facebook, flickr, formspring, friendster, koprol, mim, plurk, tumblr, twitter dan wordpress.

Jumat, 22 Januari 2010

Install Ulang

Kali ini kerusakan OS sudah sedemikian parah, sehingga PC saya install ulang kembali. Install ulang SO terkahir saya lakukan sekitar 2.5 tahun yang lalu. Masih menggunaka XP SP 2. Kali ini masih juga *entah sampai kapan* menggunakan SO punya mr. Bill Gates. Ingin tetap menggunakan dual boot dengan SO Win 7  dan Ubuntu Karmic Koala. Apa daya...masterpun belum punya, dan kuinstall menggunakan XP SP3.


Alhamdulillah, instalasi lancar. Smoga stabil. ^^ Namun, setelah semuanya lancar, tiba giliran install Telpon Ceria untuk perangkat internet. Saya mengakses internet dari rumah menggunakan Ceria Internet. Ada kendala. FWT Wireless Modemnya tidak bisa kedetect di komputer. Instalasipun tidak memerlukan CD driver. Namun kali ini meminta. Bagaimana ini ? tanya ke sales ceria area Purworejo. *Jawaban tidak memuaskan, tidak menyampaikan solusi* Baca di buku manual. *tidak ada keterangan troubleshoot ceria*

Terus mencari dan menemukan beberapa cara untuk mengatasi trobel pada internet ceria sebagai berikut :

ETS 2052 pada saat di hubungkan dengan PC / Laptop tidak keluar jendela notifikasi pengintalan / tidak ada respon apapun, bisa terjadi karena modem belum dinyalakan, periksa kabel modem apakah tersambung dengan baik atau tidak, Bisa juga dengan matikan dulu modem ETS2052 kemudian hidupkan lagi (sebelumnya copot dulu usb yang terhubung dengan computer / laptop


ETS 2052 pada saat dihubungkan dengan PC masih juga tidak ada respon sama sekali, Coba di cek dulu apakah auto run di PC / Laptop tersebut di aktifkan atau tidak, untuk itu pilih menu start > run > ketikkan gpedit.msc > Pilih folder administrative template > system > turn off outo play > (muncul jendela turn of aouto play properties) pilih not configured > klik ok. Maka setiap ada yang di hubungkan secara otomatis akan ada jendela notifikasi / pemberitahuan.

ETS 2052 pada saat dihubungkan dengan PC masih juga tidak ada respon sama sekali, Coba cek dengan pilih Start > control panel > system > hardware > device manager > cek apakah ada icon bertanda ? / ! pada list modem (berwarna kuning) maka klik kanan kemudian pilih enable.

ETS 2052 setelah di hubungkan muncul permintaan instal melalui internet, close saja permintaan tersebut kemudian matikan ETS 2052 (sebelumnya copot kabel usb yang terhubung dengan komputer) setalah itu hidupkan lagi dan hubungkan lagi dengan komputer / laptop dan tunggu sampai muncul notifikasi untuk instalasi.
Dari cara 1 - 4 saya coba. Alhamdulillah, kali ini berhasil dan bisa berselancar lagi menggunakan ceria Internet paket Unlimited 150.000 ;-)

Dapat trik ini dari sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan isikan komentar. Terima kasih