Sing Duwe Blog

SadatGo!BLOG. Versi 2014. Pindah haluan ke blogspot. Setelah di wordpress kena suspend :D. Saya adalah seorang Suami, Ayah 1 anak, Pekerja instansi Pemerintah, Pengendara Supra Fit New, Suka Sosmed, ..... *dan tentu masih akan ada lanjutannya*
SadatGo!BLOG. Mukim di Purworejo, Jawa Tengah. Hobi berpetualang di Internet, sehingga jejakpun kutinggalkan di blogspot. Tidak hanya itu, jejakkupun ada di facebook, flickr, formspring, friendster, koprol, mim, plurk, tumblr, twitter dan wordpress.

Kamis, 19 November 2009

Internetan Menggunakan Ceria

Susah juga memilih penyedia layanan Internet yang kecepatannya stabil di Purworejo. Kali ini saya mencoba menggunakan ceria. Karena apa ?

1. Pengen nyoba aja. jujur sebelumnya saya belum pernah tau bagaimana kecepatan, kestabilan ceria di Purworejo. Awalnya cuman tertarik di iklan koran saja. Intenet unlimited tiap bulannya Rp 150.000. Kecepatan maks sampai 256 kbps. Lumayan lah kalo cuma tuk PC stand alone.

2. Gagal Memasang Speedy. Rumah saya yang terletak di pinggiran kota Purworejo (cuman 3 km dari pusat kota loh), ternyata tuk pasang Speedy masih susah juga. "Jaringan masih penuh, belum tau kapan ada penambahan jaringan lagi di wilayah tempat tinggal saudara" begitu kata petugas Telkom Purworejo (annoyed). *mau jadi pelanggan aja susah gini* (nottalking).

3. Uji coba memakai modem sierra + kartu IM2 ternyata gak sukses. Yang muncul sinyal GPRS doang. Beda sewaktu di jogja saya menggunakan IM2 bisa puass.

4. Lirak-lirik ke operator lain semisal telkomsel Flash. banyak keluhan dari pelanggan terutama masalah penyunatan bandwith beberapa waktu yang lalu. Smart juga sempat saya lirik. tapi melihat keluhan teman yang untuk buka facebook aja selalu gak utuh jadi "ilfil" duluan (haha)

Akhirnya, dengan perasaan yang belum menentu *halah*, kutetapkan pilihan ke Ceria. Ceria, disini lebih dikenal di pedesaan. Karena katanya memang sasaran konsumen dari ceria adalah di pedesaan. Saya pilih yang model telpun portabel, seharga 599ribu. Yang berbentuk seperti Flashdisk pun sebenarnya sudah tersedia. Namun, kembali masalah jangkauan sinya. Saya pikir untuk saat ini, portabel masih lebih bagus daripada model seperti flasdisk.

Kesan Pertama dengan Ceria.
1. Buat download mozilla firefox 3.5 sebesar 7.5MB. Kecepatan rata-rata download 15kb/s. Waktu : jam 9 pagi.
2. Buat Upload, kecepatan rata-rata 10kb/s. waktu : jam 8 malam.
3. Buat MElihat vidoe Youtube. Lancar. waktu : jam 8.30 malam.
4. Untuk mendengarkan audio streaming. Lancar. waktu jam 8 - 9 malam.

Untuk sementara, saya masih merasa puas dengan kondisi seperti ini. Semoga ke depannya layanan ceria akan tambah baik lagi. (worship)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan isikan komentar. Terima kasih