Sing Duwe Blog

SadatGo!BLOG. Versi 2014. Pindah haluan ke blogspot. Setelah di wordpress kena suspend :D. Saya adalah seorang Suami, Ayah 1 anak, Pekerja instansi Pemerintah, Pengendara Supra Fit New, Suka Sosmed, ..... *dan tentu masih akan ada lanjutannya*
SadatGo!BLOG. Mukim di Purworejo, Jawa Tengah. Hobi berpetualang di Internet, sehingga jejakpun kutinggalkan di blogspot. Tidak hanya itu, jejakkupun ada di facebook, flickr, formspring, friendster, koprol, mim, plurk, tumblr, twitter dan wordpress.

Rabu, 20 Januari 2010

Kram Kaki saat Malam (sick)

Kaki kram saat kita tertidur sangat mengganggu sekali. Tidur terpaksa jadi tidak nyaman, karena rasa sakit yang muncul tiba-tiba. Hal ini sering dialami banyak orang. Termasuk saya. Selama seminggu ini telah mengalami 2x kram pada kaki kanan. Penyebabnya apa? Tidak tahu secara persisnya. Kram datang secara tiba-tiba, tidak ada tanda-tanda khusus sebelumnya.

Namun, biasanya kram pada kaki lebih sering diakibatkan karena :
1. Kelelahan setelah beraktifitas
2. Ketidakseimbangan mineral didalam tubuh, yaitu kalsium, kalium (potasium), dan magnesium terlalu rendah sedangkan fosfor dalam darah tinggi yang memicu gangguan pada otot-otot tubuh.

Triks-trik mengatasi kram pada kaki :
1. Olahraga yang teratur
2. Pijat kaki saat terjadi kram,
3. Meningkatkan konsumsi makanan atau minuman kaya kalsium dan magnesium.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan isikan komentar. Terima kasih