Sing Duwe Blog

SadatGo!BLOG. Versi 2014. Pindah haluan ke blogspot. Setelah di wordpress kena suspend :D. Saya adalah seorang Suami, Ayah 1 anak, Pekerja instansi Pemerintah, Pengendara Supra Fit New, Suka Sosmed, ..... *dan tentu masih akan ada lanjutannya*
SadatGo!BLOG. Mukim di Purworejo, Jawa Tengah. Hobi berpetualang di Internet, sehingga jejakpun kutinggalkan di blogspot. Tidak hanya itu, jejakkupun ada di facebook, flickr, formspring, friendster, koprol, mim, plurk, tumblr, twitter dan wordpress.

Rabu, 07 Mei 2008

Wifian di warnet baru

“Punya Laptop? Wifian aja disini” Begitulah bunyi jargon DOJO Net, warnet baru di utara kampus Fakultas Teknik UGM. Dan di kartu tanda kalo kita sedang akses (karcisnya) ada tulisan “kalau kita ber-DOJO pasti kan ketemu lagi”. Warnet dengan konsep baru di sekitar kampus UGM. Di dalam warnet hanya ada 1 komputer untuk operator. Ada sekitar 15 kabin ukuran 2x2 yang di dalamnya ada 1 meja tuk naruh laptop. Bisa juga ditambah jika dalam 1 kabin tuk diisi 2 orang yang masing2 bawa laptop sendiri2. Itu ada di lantai satu.
Bagaimana di lantai 2? Suasananya lebih nyantai. Ruangan besar dan terbuka tanpa sekat. Ada 3 ruangan yang digunakan. Kita bebas ambil dimana tempat duduk yang enak urut selera. Tapi kebanyakan nyari tempatnya yang bisa tuk nyandarin punggung. Di lantai atas, juga ada Musholla dan kamar mandi.
Tentu ini sesuatu yang baru mengingat di sekitar sini semua warnet masih menggunakan kabel jaringan seperti pada umumnya warnet. Dari sisi instalasi penggunaan warnet wireless ini memang lebih mudah karena tidak membutuhkan kabel jaringan untuk menghubungkan ISP dengan warnet. Cukup menggunakan antenna dan penerima saja warnet sudah bisa digunakan. Ditambah lagi tarif yang murah. 1500/jam, kecepatan download yang luamayan, kabin yang nyaman duduk lesehan, bikin saya jadi pindah tempat nongkrong :) Namun ada juga sisi tidak puasnya. Penggunaan wireless memungkinkan kecepatan transfer data yang tidak stabil. Sinyal tiba-tiba terputus ketika kita sedang akses ataupun download.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan isikan komentar. Terima kasih