Sing Duwe Blog

SadatGo!BLOG. Versi 2014. Pindah haluan ke blogspot. Setelah di wordpress kena suspend :D. Saya adalah seorang Suami, Ayah 1 anak, Pekerja instansi Pemerintah, Pengendara Supra Fit New, Suka Sosmed, ..... *dan tentu masih akan ada lanjutannya*
SadatGo!BLOG. Mukim di Purworejo, Jawa Tengah. Hobi berpetualang di Internet, sehingga jejakpun kutinggalkan di blogspot. Tidak hanya itu, jejakkupun ada di facebook, flickr, formspring, friendster, koprol, mim, plurk, tumblr, twitter dan wordpress.

Selasa, 13 Mei 2008

Dirugikan Promo XL Jempol

Bagi pengguna XL Jempol pasti pernah dikirimi sms promo yang berlaku sampai akhir juni 2008 yaitu tariff SMS ke semua operator Rp. 100,00. “Ketik 50 SMS dan kirim ke 878”. Untuk menggunakannya pulsa kita minimal Rp. 6000. Pulsa nanti akan dipotong 5000 setelah kita kirim sms tersebut ke 878. Setelah dapat replay dari operator baru program promo tersebut dapat digunakan. SMS 100 rupiah ke semua operator. Tapi ??? Tiap program promo dari operator seluler kebanyakan ada “tapi”nya. Rp 100/sms ke semua operator hanya bisa dinikmati selama 5 hari. Setelah itu, jika saldo pulsa kita masih diatas 6000 akan otomatis terpotong 5000 untuk 5 hari ke depan dan seterusnya. Tiap 5 hari pulsa akan dipotong 5 ribu selama saldo pulsa diatas 6000. Bagaimana untuk mengecek sudah berapa sms kita pakai? Jika dihitung maka kita harus menggunakan 50 sms selama 5 hari tersebut. Jadi jika penggunaan selama 5 hari tersebut gak nyampe 50 sms gimana? Itu yang saya tidak tahu. Bagaimana cara cek penggunaan berapa sms.
Pertama kali saya sukses dg program tersebut. Setelah 5 hari penggunaan saya memperoleh sms dari operator. Karena pulsa saya gak ada 6000 maka tidak secara otomatis terpotong. Selang 2 hari saya isi pulsa dengan nominal 10.000. Saya daftar lagi, pulsa terpotong 5.000. nominal pulsa yang tersisa di kartu sekarang 6.150. Saya kaget, ketika saya sms ke lain operator selang 2 hari setelah saya isi pulsa (belum sampe 5 hari dari pendaftaran nomor ke 878) sms gak terkirim. Keterangan “nomor tidak terpakai”. Cek pulsa, tekan *123# OK, yang muncul “Rp. 112”. Lho, kemana pulsaku?? Kemana program sms Rp 100 itu?? Saya yakin, kalo selama 3 hari tersebut penggunaan pulsa tuk sms gak nyampe 50 sms.
Duh..piye ki to. Rp 5000 memang sedikit, tapi bagaimana dengan komitmen programnya ? Sudah selama 3.5 tahun lho saya pake XL Jempol..

1 komentar:

  1. walah, XL selama ini paling menyebalkan kok kenyataanya. pake telkomsel aja mas, agak mahal tapi pasti

    BalasHapus

Silakan isikan komentar. Terima kasih