Sing Duwe Blog

SadatGo!BLOG. Versi 2014. Pindah haluan ke blogspot. Setelah di wordpress kena suspend :D. Saya adalah seorang Suami, Ayah 1 anak, Pekerja instansi Pemerintah, Pengendara Supra Fit New, Suka Sosmed, ..... *dan tentu masih akan ada lanjutannya*
SadatGo!BLOG. Mukim di Purworejo, Jawa Tengah. Hobi berpetualang di Internet, sehingga jejakpun kutinggalkan di blogspot. Tidak hanya itu, jejakkupun ada di facebook, flickr, formspring, friendster, koprol, mim, plurk, tumblr, twitter dan wordpress.

Kamis, 22 November 2007

Catatan dari Wiyoro (1)

Dimulai hari senin, 10 September kami secara resmi mulai melaksanakan kegiatan di Wiyoro. Delapan orang dalam 1 tim ini yang satupun belum pernah aku kenal sebelum terbentuk kelompok KKN ini. Ku berusaha tuk menyesuaikan diri dengan keadaan. Bazar sembako dan kerudung agenda kami yang pertama, tanggal 11 September. Bawang kating, bawang merah, gula jawa, gula pasir, minyak sawit kami jual dengan harga dibawah harga pasar pada umumnya. Hasilnya, lumayan…kami diserbu pembeli dari wiyoro dan sekitarnya. Ramadhan pun tiba, musim kebaikan, musim penggandaan hadiah dan pemberian hadiah besar-besaran, dibukakannya pintu kebaikan. Kamipun tak ketinggalan, tarowih, mengajar TPA, tadarus bersama muda-mudi, buka bersama kami laksanakan di Wiyoro. Sungguh menyenangkan. Alhamdulillah, kami bisa berbaur bersama masyarakat dengan mudah dibulan Ramadhan. Agenda KKN tetap jalan, dengan sasaran program untuk anak-anak, dan muda mudi. Pelatihan computer, membuat kerajinan kertas, pelatihan sempoa, pembelajaran matematika, bahasa inggris, bahasa arab, kaligrafi, seni baca Quran, pengadaan buku-buku Islami, dll.

Tak lupa, kami juga mengadakan pengajian untuk remaja tanggal 22 September yang mengundang ustad gaul. Ustad yang pinter nyanyi juga, karena dulu memang seorang penyanyi cafĂ©. Sekarang…udah alih profesi jadi penyanyi Religi. Ustad Anant namanya. Berasal dari Bangunharjo, Kasongan, Bantul. Mungkin masih sedikit orang yang tahu.

Ramadhan Islamic Children Competition (RICC), inilah acara unggulan kami. Lomba mewarnai, menggambar, adzan, hafalan dan peragaan busana muslim untuk santri TPA di Baturetno. Kurang lebih 120 peserta ikut acara tsb yang masing-masing dari Wiyoro Lor, Wiyoro Kidul, Kalangan, Ngipik, Tempel, Karang Turi, dan… lupa aku. Alhamdulillah, acara sukses !!! Kerja keras teman-teman tidaklah sia-sia. Persiapan tuk acara tanggal 7 Oktober ini memang sungguh terasa. Hari ini pula, kami penarikan sementara KKN tuk ngerayain Lebaran yang tinggal beberapa hari lagi. Kami pulang…mudik….hore…tuk lepaskan penat sejenak selama KKN… Met lebaran teman-teman….jumpa lagi di Wiyoro tanggal 22 Oktober….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan isikan komentar. Terima kasih