Sing Duwe Blog

SadatGo!BLOG. Versi 2014. Pindah haluan ke blogspot. Setelah di wordpress kena suspend :D. Saya adalah seorang Suami, Ayah 1 anak, Pekerja instansi Pemerintah, Pengendara Supra Fit New, Suka Sosmed, ..... *dan tentu masih akan ada lanjutannya*
SadatGo!BLOG. Mukim di Purworejo, Jawa Tengah. Hobi berpetualang di Internet, sehingga jejakpun kutinggalkan di blogspot. Tidak hanya itu, jejakkupun ada di facebook, flickr, formspring, friendster, koprol, mim, plurk, tumblr, twitter dan wordpress.

Rabu, 08 Desember 2010

Ujian Penerimaan CPNSD Kab. Purworejo akan diikuti sekitar 4.594 Peserta

Seperti tahun-tahun sebelumnya, rekruitmen calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) dibanjiri ribun pelamar. Sampai dengan akhir waktu pendaftaran dan pengiriman berkas, Panitia Pengadaan CPNSD Kabupaten Purworejo telah menerima 5465 pelamar. Dari jumlah tersebut, 871 pelamar diantaranya, tidak memenuhi syarat administrasi (TMS).

Hal itu terungkap dalam rakor persiapan ujian seleksi CPNSD, yang dipimpin Plt Sekda Purworejo Drs Tri Handoyo MM, di ruang rapat sekda, Sabtu (4/12). Rapat diikuti semua asisten sekda, tim pengadaan CPNSD dan para kepala sekolah yang sekolahnya akan digunakan sebagai lokasi ujian.


Dijelaskan bahwa ujian tertulis akan dilaksanakan tanggal 12 Desember 2010, yang terdiri dari tes akademis dan tes psikologi. Tes akademis terdiri atas tes pengetahuan umum (TPU) dan tes substansi pemerintah daerah (TSP). Sedangkan tes psikologi terdiri atas tes bakas skolastik (TBS) dan tes skala kematangan (TSK).


Mengingat banyaknya pelamar, lokasi ujian akan dilaksanakan di 12 sekolah yang terdiri dari 236 ruang kelas. Masing-masing kelas diisi maksimal 20 orang peserta, dan dijaga oleh 1 orang pengawas.


Plt Sekda mengingatkan bahwa penerimaan CPNSD memiliki kerawanan yang tinggi dan menjadi sorotan publik. Sehingga meskipun kegiatan ini merupakan pekerjaan rutin yang hampir selalu dilaksanakan setiap tahun, namun harus tetap waspada dan hati-hati, terutama dalam memberikan pelayanan kepada peserta. “Ada kesalahan sedikit saja, bisa jadi geger,”katanya mengingatkan.

sumber : purworejokab.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan isikan komentar. Terima kasih