Sing Duwe Blog

SadatGo!BLOG. Versi 2014. Pindah haluan ke blogspot. Setelah di wordpress kena suspend :D. Saya adalah seorang Suami, Ayah 1 anak, Pekerja instansi Pemerintah, Pengendara Supra Fit New, Suka Sosmed, ..... *dan tentu masih akan ada lanjutannya*
SadatGo!BLOG. Mukim di Purworejo, Jawa Tengah. Hobi berpetualang di Internet, sehingga jejakpun kutinggalkan di blogspot. Tidak hanya itu, jejakkupun ada di facebook, flickr, formspring, friendster, koprol, mim, plurk, tumblr, twitter dan wordpress.

Selasa, 08 September 2009

Gempa Lagi ^.^

Gempa minggu lalu yang berpusat di selatan tasikmalaya, belum genap seminggu. Beberapa jam lalu kembali gempa mengguncang selatan jawa. Kali ini pusat gempa berada di sekitar 272 km sebelah tenggara kota wonosari, gunungkidul Jogja pada kedalaman 35km. Jauh memang. tapi dengan kekuatan 6.8 SR gempa sampai terasa di tempat saya di Purworejo. Terlebih bagi warga Yogyakarta, yang tentunya memiliki memori tak terlupakan saat gempa dahsyat mengguncang pada tanggal 27 Mei 2006.

Dimana posisi saya saat bebebrapa jam lalu terjadi gempa? Sama seperti genpa hari Rabu yang lalu. Lagi duduk di depan komputer, meski jam telah menunjukkan pukul 23.15. gempa semalam terjadi kira-kira jam 23.13, saat kebanyakan orang baru aja beranjak tidur sehabis tarawih. Begitu terasa gempa bebrapa jam yang lalu. Gelas0gelas diatas kulkas sampai goyang-goyang. Tak lama kemudiasn sauar kentongan warga berbunyi, tanda ada suatu kejadian. Pukul 23.30 saya cek facebook, disana sudah ramai status dari teman-teman yang melaporlan kejadian gempa.

Jadi teringat ceramah kultum subuh beberapa hari yang lalu. Bahwa sesungguhnya kematian sangat dekat. tanpa kita duga-duga. Kultum yang merefleksikan gempa yang terjadi beberapa hari yang lalu yang mengakibatkan korban meninggal di beberapa daerah di Jawa Barat.

*gambar saya ambil dari liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan isikan komentar. Terima kasih