Sing Duwe Blog

SadatGo!BLOG. Versi 2014. Pindah haluan ke blogspot. Setelah di wordpress kena suspend :D. Saya adalah seorang Suami, Ayah 1 anak, Pekerja instansi Pemerintah, Pengendara Supra Fit New, Suka Sosmed, ..... *dan tentu masih akan ada lanjutannya*
SadatGo!BLOG. Mukim di Purworejo, Jawa Tengah. Hobi berpetualang di Internet, sehingga jejakpun kutinggalkan di blogspot. Tidak hanya itu, jejakkupun ada di facebook, flickr, formspring, friendster, koprol, mim, plurk, tumblr, twitter dan wordpress.

Sabtu, 12 September 2009

Blogspot : Menambahkan Readmore

Blogger kini telah bserusia 10 tahun. Seperti pada momen-momen sebelumnya, dalam ulang tahun kali ini blogger menambahkan fitur baru yang sudah pasti ditunggu-tunggu pengguna blogspot. Apa itu ? Link "read more" atau Jump Breaks yang akan memotong bagian artikel. Selama ini blogger menggunakan cara manual edit HTML untuk memunculkan link "read more".

Dengan jump breaks blogger sekarang dapat menampilkan potongan postingan artikel di paragraf teratas saja. Seperti terlihat pada screenshot dibawah ini :

Ada beberpaa cara untuk menambahkan "read more" pada postingan anda. Jika anda menggunakan new post editor akan terlihat ikon "insert jump break". Klik ikon dan "jump break" akan ditambahkan pada postingan blog anda pada posisi kursor.


Jika menggunakan new post editor pada mode Edit HTML dengan cara menambahkan script pada posisi mana akan diletakkan.
Bagaimana memilih teks "read more" dengan kalimat selain itu? misalnya baca selebihnya, lanjutan, ato yang lain? Tidak masalah. Anda dapat merubah teks read more dengan klik layout dan Edit widget blog post.

Ayo terus Ngeblog Sehat.. ^^Semoga Bermanfaat^^

Gambar diambil dari http://bloggerindraft.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan isikan komentar. Terima kasih