Sing Duwe Blog

SadatGo!BLOG. Versi 2014. Pindah haluan ke blogspot. Setelah di wordpress kena suspend :D. Saya adalah seorang Suami, Ayah 1 anak, Pekerja instansi Pemerintah, Pengendara Supra Fit New, Suka Sosmed, ..... *dan tentu masih akan ada lanjutannya*
SadatGo!BLOG. Mukim di Purworejo, Jawa Tengah. Hobi berpetualang di Internet, sehingga jejakpun kutinggalkan di blogspot. Tidak hanya itu, jejakkupun ada di facebook, flickr, formspring, friendster, koprol, mim, plurk, tumblr, twitter dan wordpress.

Minggu, 19 April 2009

Prameks

Bagi masyarakat di purworejo, jogja, solo tentu tak asing dengan nama "prambanan ekspress" atau disingkat "prameks". Prameks, nama kereta yang melayani rute Kutoarjo - Solo. Pada awalnya kereta ini melayani jalur Jogja - Solo. Setelah dibangun rel ganda jalur jogja-kutoarjo, baru membuka jalur sampai stasiun kutoarjo. Adanya sarana ini memberikan kemudahan bagi masyarakat. Selain harga tiket yang relatif murah (dari kutoarjo ke jogja : 7000 ), juga dapat memperkirakan waktu sampai di stasiun tujuan.

Penumpang KA Prameks ini terbagi menjadi beberapa komunitas penumpang :
1. Pelanggan harian atau pelaju yang berprofesi sebagai dosen, dokter, pegawai pemerintah, atau pegawai swasta.
2. Para mahasiswa yang melaju setiap hari atau terkadang sepekan sekali.
3. Pedagang yang memiliki akses dengan Pasar Beringharjo dan Malioboro di Yogyakarta atau di Pasar Klewer dan Pasar Gede di Solo
4. Penumpang yang betul-betul baru, mereka mengisi liburan bersama keluarga sekaligus ingin menikmati perjalanan dengan KA Prameks.
5. Penumpang yang memang sebagi penumpang saja, bertujuan mau ke solo, klaten, jogja atau purworejo. bukan penumpang langganan. *kayak saya :)
6. Turis mancanegara yang sedang dalam perjalanan dari Yogyakarta menuju ke Solo atau sebaliknya.
7. Rombongan wisata dadakan anak-anak TK dengan tujuan Yogyakarta atau Solo, rombongan wisata siswa pelajar dari luar kota seperti Magelang dan Temanggung.
*seperti kemaren sewaktu saya dari solo ke jogjakarta, banyak anak-anak TK bersama orang tua dan guru-gurunya. ooo ternyata mereka rombongan wisata dari Magelang :)

Mengenai prameks, bisa dibaca lengkapnya disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan isikan komentar. Terima kasih