Sing Duwe Blog

SadatGo!BLOG. Versi 2014. Pindah haluan ke blogspot. Setelah di wordpress kena suspend :D. Saya adalah seorang Suami, Ayah 1 anak, Pekerja instansi Pemerintah, Pengendara Supra Fit New, Suka Sosmed, ..... *dan tentu masih akan ada lanjutannya*
SadatGo!BLOG. Mukim di Purworejo, Jawa Tengah. Hobi berpetualang di Internet, sehingga jejakpun kutinggalkan di blogspot. Tidak hanya itu, jejakkupun ada di facebook, flickr, formspring, friendster, koprol, mim, plurk, tumblr, twitter dan wordpress.

Minggu, 15 Februari 2009

Monitor Setengah Pake

Mau beli sesuatu, ada baiknya kita tanya-tanya dulu bagaimana seharusnya barang yang akan kita beli. Men ra gelo. Biar gak kecewa maksudnya. Bisa tanya ke ahlinya, berdasar pengalaman kita, atau tanya si gugel.
Apalagi kalo yang mau kita beli barang bekas / seken yang asal muasal barang ini telah terpakai oleh orang lain. Entah karena rusak atau karena bosan orang yang sebelumnya memakai menjualnya kembali. Gampang-gampang susah kita memilih barang seken. Bisa jadi kita dapet barang yang bagus. Ato bisa juga kita apes dapat barang yang kurang memuaskan.
Monitor seken, itu yang kucari. Berdasar pengalaman dan tanya-tanya aku dapat tips gimana kita membeli monitor seken :


Pertama, usia monitor. Bagaimanapun juga barang elektronik punya umur yang pada saatnya nanti akan gak terpakai lagi. syukur-sykur kita bisa dapat usia monitor yang kurang dari 5 tahun. tapi lumayan syusyah.
Kedua, tulisan yang terlihat masih terlihat jelas dan enak dibaca.
Ketiga, perhatikan sudut2 monitor, biasanya area sini yang paling kritikal buat presisi warna RGBb nya, pastikan tiap warnanya tidak bergeser atau tidak register.. Selain itu apakah masih tajam atau udah blur? Kalo di sudut ini masih baik, biasanya monitor secara keseluruhan masih tajam.
Keempat, kalao setting contras,brightness, colour di posisikan minimal layar harus gelap gulita. Sewaktu liat2 monitor seken kemaren, ada juga yang saya ginikan tapi warna layar gak gelap, melainkan masih ada bayang-bayang gambar di desktop.
Kelima, matikan monitor. Alangkah baiknya jika monitor tersebut tidak meninggalkan setitik warna di tengah-tengah.
Keenam, silakan teman-teman menambahkan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan isikan komentar. Terima kasih