Sing Duwe Blog

SadatGo!BLOG. Versi 2014. Pindah haluan ke blogspot. Setelah di wordpress kena suspend :D. Saya adalah seorang Suami, Ayah 1 anak, Pekerja instansi Pemerintah, Pengendara Supra Fit New, Suka Sosmed, ..... *dan tentu masih akan ada lanjutannya*
SadatGo!BLOG. Mukim di Purworejo, Jawa Tengah. Hobi berpetualang di Internet, sehingga jejakpun kutinggalkan di blogspot. Tidak hanya itu, jejakkupun ada di facebook, flickr, formspring, friendster, koprol, mim, plurk, tumblr, twitter dan wordpress.

Senin, 24 November 2008

Clorot ( Bukan Celurut) : makanan khas Purworejo

Ada yang tahu clorot? Bukan Celurut loh. Ini adalah makanan tradisional khas Grabag. Terbuat dari adonan tepung beras dan gula merah yang dikukus. rasanya manis, kenyal. Yang unik dari Clorot adalah cara membungkusnya, menggunakan daun kelapa muda, dibuat melingkar, berulin, memanjang, tengahnya diisi adonan, lalu dikukus.


Menghidangkan Clorot

Untuk memakannya juga butuh cara yang unik, yaitu ditusuk dengan jari dipangkalnya, maka keluarlah clorot ini.


sumber postingan : http://forumpurworejo.blogspot.com

2 komentar:

  1. hm..perlu diteliti kandungan gizinya,,penasaran

    BalasHapus
  2. menurutku clorot pasti mengandung gizi karbohidrat karena bahannya terbuat dari beras ketan dan gula jawa, santai aja bro...saya dari dulu sampai sekarang makan clorot tetap sehat aja..
    Salam paseduluran dari www.purworejo.asia

    BalasHapus

Silakan isikan komentar. Terima kasih