Sing Duwe Blog

SadatGo!BLOG. Versi 2014. Pindah haluan ke blogspot. Setelah di wordpress kena suspend :D. Saya adalah seorang Suami, Ayah 1 anak, Pekerja instansi Pemerintah, Pengendara Supra Fit New, Suka Sosmed, ..... *dan tentu masih akan ada lanjutannya*
SadatGo!BLOG. Mukim di Purworejo, Jawa Tengah. Hobi berpetualang di Internet, sehingga jejakpun kutinggalkan di blogspot. Tidak hanya itu, jejakkupun ada di facebook, flickr, formspring, friendster, koprol, mim, plurk, tumblr, twitter dan wordpress.

Kamis, 08 November 2007

AJAX

Bolamania…gak asing dengan nama ini. Banyak pemain2 muda hebat dari klun ibukota Belanda ini. Trus AJAX apaan ni?? Asinchronous JavaScript And XML. Itu nama panjangnya. Bagi kita (apalagi yang masih awam IT) tetunya asing banget dg yang satu ini.
Ajax adalah pendekatan baru dalam desain interaksi web client dengan web server. Jika dulu melalui web browser langsung berinteraksi dengan web server melalui jalur HTTP, sekarang lebih banyak berinteraksi dengan dengan engine ajax yang berada di belakang web browser. Pengiriman request kepada web server tidak akan secara langsug melalui web browser. Ajax yang akan berinteraksi dengan web dan/atau XML server, menyimpan hasilnya dan menampilkannya melalui web browser.
Jadi..jalur yang harus ditempuh tuk komunikasi dg server lebih makin panjang dan butuh waktu lama?? Gak juga, malah ebih cepet coz gak perlu lagi komunikasi dengan server , melainkan dg engine ajax yang ada di belakang web browser.
Gimana?? Dong ga?? Gak dong?? Wah..kalo gitu sama !!!  bisa bantu??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan isikan komentar. Terima kasih