Sing Duwe Blog

SadatGo!BLOG. Versi 2014. Pindah haluan ke blogspot. Setelah di wordpress kena suspend :D. Saya adalah seorang Suami, Ayah 1 anak, Pekerja instansi Pemerintah, Pengendara Supra Fit New, Suka Sosmed, ..... *dan tentu masih akan ada lanjutannya*
SadatGo!BLOG. Mukim di Purworejo, Jawa Tengah. Hobi berpetualang di Internet, sehingga jejakpun kutinggalkan di blogspot. Tidak hanya itu, jejakkupun ada di facebook, flickr, formspring, friendster, koprol, mim, plurk, tumblr, twitter dan wordpress.

Selasa, 24 Juni 2014

Mengkhatamkan Al Quran

Hari ini H-5 jelang Ramadhan 1435 H. Amalan yang terbiasa jadi ringan di bulan Ramadhan adalah membaca al Quran. Bener lho.... bagi kebanyakan orang termasuk saya, membaca Al Quran saat bulan Ramadhan jadi terasa ringan. terlebih saat awal - pertengahan Ramadhan :D

Ada tips yang pernah saya baca, gimana untuk mengkhatamkan Al Quran dalam 1 bulan. Al-Qur'an itu kurang lebih terdiri dari 600 halaman. Jika 1 bulan = 30 hari, maka untuk mengkhatamkan dalam sebulan kita harus baca minimal 20 halaman tiap harinya. Masih terasa berat yah??

Shalat Fardhu kita laksanakan 5 kali. Maka dari 20 halaman itu bagi saja dengan 5x. Jadi tiap Setelah Shalat Fardhu kita bisa baca minimal 4 halaman. 4 halaman tersebut bisa lagi dibagi menjadi 2 halaman sebelum shalat dan 2 halaman sesudah shalat. Itu kalau shalat Fardhu aja. Coba kalau kita shalat sunnah sebelum atau sesudahnya kita membaca.

Seandainya itu konsisten dapat kita kerjakan, khatam al Quran sebulan sekali dapat kita kerjakan. OK!!! Semoga kita dimudahkan untuk mengamalkan, dijauhkan dari rasa males :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan isikan komentar. Terima kasih