Sing Duwe Blog

SadatGo!BLOG. Versi 2014. Pindah haluan ke blogspot. Setelah di wordpress kena suspend :D. Saya adalah seorang Suami, Ayah 1 anak, Pekerja instansi Pemerintah, Pengendara Supra Fit New, Suka Sosmed, ..... *dan tentu masih akan ada lanjutannya*
SadatGo!BLOG. Mukim di Purworejo, Jawa Tengah. Hobi berpetualang di Internet, sehingga jejakpun kutinggalkan di blogspot. Tidak hanya itu, jejakkupun ada di facebook, flickr, formspring, friendster, koprol, mim, plurk, tumblr, twitter dan wordpress.

Sabtu, 28 Agustus 2010

Lowongan CPNSD Kab. Wonosobo tahun 2010 : 220 Formasi Umum

WONOSOBO- Lowongan CPNS di Pemkab Wonosobo tahun ini akan dibuka lagi. Sebanyak 220 lowongan tersedia untuk pelamar dari formasi umum, sesuai alokasi yang disetujui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan).

Formasi yang tersedia adalah 99 orang tenaga guru, 66 orang tenaga kesehatan dan 55 orang tenaga teknis.

Untuk pelaksanaan seleksi, sejauh ini belum diketahui secara pasti kapan dilakukan. Pemkab masih menunggu arahan dari Pemprov Jateng tentang rekrutmen CPNS 2010.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muhammad Zuhri mengatakan, Pemkab sebenarnya mengusulkan tambahan formasi CPNS 2010 ke Menpan sebanyak 750 formasi. “Namun yang disetujui pusat hanya 220 formasi,” katanya, kemarin.


Jumlah itu, akan dibagi-bagi perincian formasi yang dibutuhkan. “Untuk tenaga guru, misalnya yang dibutuhkan guru apa dan berapa yang akan direkrut. Lalu tenaga kesehatan, rincian formasinya untuk bidang apa saja. Demikian juga tenaga teknis, nanti yang dibutuhkan tenaga teknis apa, akan dirinci lagi.”

Perinciannya akan melihat tingkat kebutuhan di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab. BKD sudah mengirim surat ke masing-masing SKPD, untuk menanyakan formasi apa saja yang dibutuhkan di masing-masing instansi. “Kami masih menunggu jawaban dari SKPD terkait.”

Kasubid Pengembangan Pegawai Abu Yamin menambahkan, pelaksanaan seleksi nanti akan dilaksanakan bersamaan dengan daerah-daerah lain di Jateng. “Pelaksanaannya mengacu ke Pemprov. Kami masih menunggu arahan dari provinsi mengenai teknis pelaksanaannya nanti,” katanya.

Apakah pelaksanaan rekrutmen CPNS tahun ini akan menggunakan sistem mandiri, atau masih menginduk ke Pemprov Jateng? Ditanya demikian, Abu mengatakan, sekarang belum bisa dipastikan. “Tahun lalu, Pemkab Wonosobo melaksanakan secara mandiri. Untuk tahun ini, bisa mandiri, bisa juga menginduk ke provinsi. Masih belum diputuskan, karena arahan dari provinsi juga belum ada,” ungkapnya.

Dia menambahkan, 220 formasi yang disediakan tahun ini, semuanya untuk pelamar umum. Sebab untuk pengangkatan CPNS dari tenaga honorer yang honornya berasal dari APBN atau APBD, sudah rampung dilakukan. (H44-39)

sumber :
http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2010/08/26/121689/220-Lowongan-CPNS-untuk-Pelamar-Umum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan isikan komentar. Terima kasih