Sing Duwe Blog

SadatGo!BLOG. Versi 2014. Pindah haluan ke blogspot. Setelah di wordpress kena suspend :D. Saya adalah seorang Suami, Ayah 1 anak, Pekerja instansi Pemerintah, Pengendara Supra Fit New, Suka Sosmed, ..... *dan tentu masih akan ada lanjutannya*
SadatGo!BLOG. Mukim di Purworejo, Jawa Tengah. Hobi berpetualang di Internet, sehingga jejakpun kutinggalkan di blogspot. Tidak hanya itu, jejakkupun ada di facebook, flickr, formspring, friendster, koprol, mim, plurk, tumblr, twitter dan wordpress.

Jumat, 15 Januari 2010

Nyicip Siomay dan Dawet Purworejo

Posting perdana di 2010. Saya awali dengan posting 'jajan' di Purworejo. Selama ini, memang jarang mencicip aneka jajanan yang ada di kota Purworejo. Ada berbagai faktor. Utamanya karena bertahun-tahun mukimnya pidah-pindah sehingga ndak sempat tuk nyicipin jajanan di warung-warung Purworejo. Faktor lain?? gak ada dana :-)

Siomay Tombo Kangen

Salah satu menu favorit saya. Siomay. Sewaktu di Jogja, banyak warung yang menjajakan aneka siomay. Kini, diurworejo saya berusaha mencari-cari warung yang menjual menu favorit saya tersebut. Saya coba di Warung Tombo Kangen, Jl. Kol Sugioono, sebelah timur Gedung Wanita.




















Harga 1 Porsi Rp. 4000 : tahu, siomay, kubis. Tempat yang enak, membuat warung ini selalu ramai. terlebih jika saat jam pulang sekolah.

Dawet Ireng

Jenis minuman ini banyak di jumpai di Purworejo. Beragam jenis dawet. Dawet biasa, dengan cendol warna merah ijo, dawet Ayu Banjarnegara yang terkenal akan manisnya, dan Dawet Ireng Butuh.










Dinamakan dawet ireng, karena cendol yang berwarna hitam. Daet ireng ini, konon asli dari Purworejo yang pertama kali ada di sekitar Jembatan Butuh Purworejo. Soal harga, terangat murah. cukup 2000 kita bisa mencicipi semangkok dawet :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan isikan komentar. Terima kasih