Sing Duwe Blog

SadatGo!BLOG. Versi 2014. Pindah haluan ke blogspot. Setelah di wordpress kena suspend :D. Saya adalah seorang Suami, Ayah 1 anak, Pekerja instansi Pemerintah, Pengendara Supra Fit New, Suka Sosmed, ..... *dan tentu masih akan ada lanjutannya*
SadatGo!BLOG. Mukim di Purworejo, Jawa Tengah. Hobi berpetualang di Internet, sehingga jejakpun kutinggalkan di blogspot. Tidak hanya itu, jejakkupun ada di facebook, flickr, formspring, friendster, koprol, mim, plurk, tumblr, twitter dan wordpress.

Kamis, 24 Desember 2009

Congratulation

Selamat...Congratulation..!! Kata-kata itu banyak mengarah kepadaku, pada hari Rabu 23 Desember 2009.

Berawal ketika ada sms dari teman, rabu pagi pukul 06.17. Kira-kira berbunyi : "selamat ya dak, kamu diterima....". Alhamdulillah... sedikit belum sepenuhnya percaya. Kubeli koran Suara Merdeka. Kubuka lembar-lembar pengumuman itu. Sampai tertuju pada formasi Pranata Komputer untuk Kab. Purworejo. Namaku tercantum di list nomer 14.

Alhamduilillahirabbil'alamiin...
"Segala Puji bagi Allah ta'ala dengan nikmat-nimatNya lah kebaikan akan menjadi sempurna".

Info Pengumuman CPNSD
Sejak jam 00.00 - 00.15, saya berusaha tuk melihat pengumuman tersebut. Namun, sampai pagi jam 6 pun, belum telihat ada pengumuman di website cpns.jatengprov.go.id Parahnya lagi, website Pemkab Purworejo masih terdapat spyware yang lama ndak dihilangkan. *bagemana nih pak admin?* Informasi mengenai kelulusan peserta tespun belum bisa saya lihat pagi hari itu. *Pikirku, harus beli koran nih*. Sebelum datang sms dari teman.

*Headline koran Suara Merdeka hari Rabu, 23 Desember 2009*



Sebuah Kebanggaan dan Amanah Menunggu
Saat ini, orangtua mana yang tak bangga jika seorang anaknya menjadi PNS. Terlebih saat sekarang, memang orientasi masyarakat kita menginginkan pekerjaan sebagai PNS. Ini bisa kita lihat. Tiap ada pendaftaaran CPNS, ribuan pendaftar yang melamar. Tentu tak sebanding antara formasi yuang dibutuhkan dengan pelamar.

Ketika mendengar saya lulus, orangtuapun jadi merasa terharu. Alhamdulillahirabbil'alaamin. Ini bisa dikatakan sebagai puncak saya dalam "mencari pekerjaan". Beberapa tempat yang pernah saya pinang sejak Januari 2009 sehabis Lulus Kuliah S-1 :
1. PT Perkebunan Nusantara XII : ikut test 1, test 2, *gagal*
2. Staf di KPTU Fak. Teknik UGM : tes wawancara, *gagal*
3. Staf IT di Teknik Elektro UGM : tes wawancara, *gagal*
4. Staf Pengajar di Bina Sarana Informatika : tes wawancara, *LULUS*
5. Staf Webmaster di UII : mengikuti test 1, test 2, test 3, test 4, *gagal*
6. CPNS Depdiknas 2009 : *gagal*
7. CPNS Depag RI 2009 : *gagal*
8. CPNS Pemkab Purworejo : *LULUS*

Alhamdulillah, saya telah dinyatakan lulus. Kebanggaan? Bisa jadi. Karena saya termasuk dari sedikit orang yang bisa lolos dalam seleksi ini. Dan bisa memenuhi keinginan orang tua (semoga Allah merahmatinya). Ujian ?? Allah ta'ala menurunkan ujian pada umatnya tidak hanya dalam bentuk kesedihan. Saat kita mendapatkan nikmat, itu juga merupakan sebuah ujian. Apakah nanti bisa bersyukur, rezeki ini datang dari Allah. Semoga, saya bisa mensyukuri nikmat ini, dapat mengemban amanah menjadi seorang abdi negara, dan selalu istiqomah diatas agama Allah ta'ala. Amiin.

4 komentar:

  1. wah.. selamat Pak Sadat. Selamat mengemban tugas alias amanah dan tanggungjawab yang baru. Semoga lancar dan aman terkendali,,

    BalasHapus
  2. @areeavicenna : Alhamdulillah... terima kasih bu^^

    BalasHapus
  3. selamat ya dak. Penantian mu membuahkan hasil.

    BalasHapus
  4. Heh heh..usaha wis 3 taun. ket 2007 melu-melu nyoba tes CPNS :)

    Alhamdulillah...

    Iki juga pengalamanku ke-8 mengikuti audisi mencari kerja di tahun 2009

    BalasHapus

Silakan isikan komentar. Terima kasih