Sing Duwe Blog

SadatGo!BLOG. Versi 2014. Pindah haluan ke blogspot. Setelah di wordpress kena suspend :D. Saya adalah seorang Suami, Ayah 1 anak, Pekerja instansi Pemerintah, Pengendara Supra Fit New, Suka Sosmed, ..... *dan tentu masih akan ada lanjutannya*
SadatGo!BLOG. Mukim di Purworejo, Jawa Tengah. Hobi berpetualang di Internet, sehingga jejakpun kutinggalkan di blogspot. Tidak hanya itu, jejakkupun ada di facebook, flickr, formspring, friendster, koprol, mim, plurk, tumblr, twitter dan wordpress.

Rabu, 22 Juli 2009

Gerhana Matahari 22 Juli 2009

Hari ini dikabarkan akan terjadi gerhana matahari yang bisa dilihat di sebagian belahan bumi. Namun, untuk di Indonesia tidak sepenuhnya bisa teramati. Untuk di Indonesia,menurut ilmuwan pada tanggal 09 Maret 2009 negara kita akan benar-benar dilewati gerhana matahari. Wallahu a'lam. Ulasannya bisa dilihat di blognya pak rovicky.

Bagaimana gerhana matahari itu terjadi ?

Masih ingat waktu dulu pelajaran di SD ? Gerhana matahari itu terjadi akibat bulan berada segaris dengan matahari, sehingga cahaya matahari tertutupi oleh bulan. :)
Gambar diatas adalah gambar logo mesin pencari google di pagi ini. Setiap terjadi fenomena alam yang satu ini pasti akan menarik perhatian kita. Fenomena terjadinya gerhana, sering dimanfaatkan untuk suatu momen atau gerhana juga bisa dijadikan obyek wisata.

Bagaimana jika kita seorang muslim menjumpai gerhana matahari di daerah kita ? Agama kita telah mengatur semua yang ada. Kita disyariatkan untuk Shalat gerhana sewaktu kita menjumpai gerhana ada di tempat kita. Ulasan mengenai hal tersebut bisa dilihat disini dan disini.

~ Semoga bermanfaat,,,gan ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan isikan komentar. Terima kasih