Sing Duwe Blog

SadatGo!BLOG. Versi 2014. Pindah haluan ke blogspot. Setelah di wordpress kena suspend :D. Saya adalah seorang Suami, Ayah 1 anak, Pekerja instansi Pemerintah, Pengendara Supra Fit New, Suka Sosmed, ..... *dan tentu masih akan ada lanjutannya*
SadatGo!BLOG. Mukim di Purworejo, Jawa Tengah. Hobi berpetualang di Internet, sehingga jejakpun kutinggalkan di blogspot. Tidak hanya itu, jejakkupun ada di facebook, flickr, formspring, friendster, koprol, mim, plurk, tumblr, twitter dan wordpress.

Rabu, 11 Maret 2009

Memperpanjang Kartu Identitas

Khukhukhu..sebagai Warga Negara yang baik, tentunya saya juga punya KTP. Karena saya sering naik motor, saya juga punya SIM. Ada apa dengan KTP dan SIM ? Beberapa hari lagi KTP dan SIM saya kan berakhir masa berlakunya. Sayapun hari ini memperpanjang kedua ID Card tsb. Biar kagak lupa prosedurnya, saya tulis aja disini.

1. Memperpanjang KTP
* Minta surat Pengantar dari RT setempat
* Foto copy KK
* Pas Foto 3x4. Jika lahir di tahun genap, maka background warna biru. tahun ganjil warna merah.
* Bawa ke kantor kecamatan. Biaya 5000 sadja.

2. Memperpanjang SIM
* Foto kopi KTP dan SIM
* Kir dokter, biaya : 20.000
* Asuransi, biaya : 16.000
* Biaya perpanjangan : 60.000
* Ada lagi ??? Ini gak tau biaya tuk apa. Sewaktu mengambil blanko tuk ambil SIM ditarik lagi 20.000. Biaya apa kah ini ??

Ada yang menurut saya agak lain di Kantor Polres ini. Ini yang baru saya tahu. Sewaktu dhuhur, aktifitas dihentikan. Kemudian ada himbauan bagi para pemohon yang beragama Islam untuk sholat berjamaah. Alhamdulillah..... Semoga kondisi seperti ini tetap ada sampai kapanpun.

2 komentar:

  1. kemaren tu perpanjang SIM, ga bribet gitu lah... cuma datang ke tempat perpanjang SIM yang ada di simpang BPKB (kalo di Bna), mobil polisinya nongkrong di situ, trus cuma bayar Rp 130rb, dalam 1jam-an langsung siap, ga pake lama2 antri. (tapi kalo ke kantor polisi antrian panjang banget kayak ular.

    BalasHapus
  2. @ryanis : sebenrnya cuma bentar sih. tapi kan datang kesana dah mepet dhuhr. jadinya ya waktu dipotonh istirahat dhuhur. itu yang agak lama. trus SIM lum jadi, karena bahan SIM nya lagi habis. itu kata mereka :D
    Ya, kalo di Purworejo cuma di kantor Polres aja. belum ada layanan SIM keliling. jadi semuanya disitu. ngantri.

    BalasHapus

Silakan isikan komentar. Terima kasih