Sing Duwe Blog

SadatGo!BLOG. Versi 2014. Pindah haluan ke blogspot. Setelah di wordpress kena suspend :D. Saya adalah seorang Suami, Ayah 1 anak, Pekerja instansi Pemerintah, Pengendara Supra Fit New, Suka Sosmed, ..... *dan tentu masih akan ada lanjutannya*
SadatGo!BLOG. Mukim di Purworejo, Jawa Tengah. Hobi berpetualang di Internet, sehingga jejakpun kutinggalkan di blogspot. Tidak hanya itu, jejakkupun ada di facebook, flickr, formspring, friendster, koprol, mim, plurk, tumblr, twitter dan wordpress.

Senin, 02 Februari 2009

Pengalaman Menggunakan Laptop Axioo

Laptop AXIOO Neon NVN758, aku bali dari Toko ELS jogja awal agustus 2007. Gak pernah ada masalah selama 1.5 tahun penggunaan. RAM, Prosesor, DVDRW, dan lainnya gak ada masalah apapun. Sampe pada akhirnya di Januari 2009 ini, mati tiba-tiba ketika kupakai. Namun power nyala, kipas muter.

Kubawa ke tempat saya beli kali aja masih ada garansi :mrgreen: *ngarep, lha wong dah 1.5 taun koq :D
Tidak..garansi telah abis. Permasalahan dari end user kebanyakan. Laptop mati ketika garansi dah habis :D Waduw, kepikiran kalo mainboardnya mati.


Pasrah saja, ketika tukang servis memvonis "chipsetnya mati mas".
"Ini harus diganti ato diperbaiki aja mas?"
"Wah ini harus diganti mas, gak bisa merbaiki"
"Ya udah deh mas, ganti aja, biayanya berapa akh?"
"Ya sekitar 7** lah"
"Oke"


Kenapa itu bisa mati ? Kalo saya liat dari pengalaman teman-teman ada banyak kemungkinan :
1. Usia. Qita beli masih dalam waktu 1 tahun. Belum tentu sparepartnya juga berusia 1 tahun.
2. Kualitas sparepart walaupun baru, itu gak sama. yang benar-benar 100% bagus mungkin cuma bebrapa persen saja dari keseluruhan produksi.
3. Suplay Listrik. Tegangan listrik naik turun bisa menyebabkan kematian komponen PC/Laptop. Bagi laptop, saat kita memakai sambil ngecas rentang thd naik turunnya tegangan.
4. Panas. hal kemungkinan kecil terjadi namun bisa saja terjadi. Menggunakan laptop dengan permukaan yang tidak menyerap pasa mengakibatkan suhu tinggi. Misalnya saja : pemakaian laptop diatas kasur yang kebanyakan saya liat.
5. Apa ya? ada yang mau menambahkan ??


Alhamdulillah sekarang laptop telah nyala kembali. Semoga gak akan terjadi apa-apa lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan isikan komentar. Terima kasih