Sing Duwe Blog

SadatGo!BLOG. Versi 2014. Pindah haluan ke blogspot. Setelah di wordpress kena suspend :D. Saya adalah seorang Suami, Ayah 1 anak, Pekerja instansi Pemerintah, Pengendara Supra Fit New, Suka Sosmed, ..... *dan tentu masih akan ada lanjutannya*
SadatGo!BLOG. Mukim di Purworejo, Jawa Tengah. Hobi berpetualang di Internet, sehingga jejakpun kutinggalkan di blogspot. Tidak hanya itu, jejakkupun ada di facebook, flickr, formspring, friendster, koprol, mim, plurk, tumblr, twitter dan wordpress.

Minggu, 24 Februari 2008

Udah Lulus, Trus Ngapain Ya…

Setiap mahasiswa pastinya seneng kalo denger kata “lulus”. Macem-macem pula ekspresinya. Orang tuapun bingah (seneng) anaknya bisa nyandang gelar. ST, SE, S.Sos, S.Si, S.Pd, dan S yang lain. Wah..bakalan jadi mahal tuh anak. He..he.. emang apaan. Di Daerah saya dan mungkin di daerah lain, gelar kependidikan bernilai mahal, terutama soal jodoh menjodohkan. Huss..koq malah bahas ini.
Memang, ada beberapa jalan yang dipikirkan oleh seorang sarjana setelah lulus. (ato malah kum kepikiran mo ngapain ya.. )
Paling tidak, ada 3 pilihan yang secara umum bisa kita dengar.
1.Lanjutin Kuliah. Yang S1 ke S2 ato yang S2 ke S3. Trus S3 kemana ya?? Yah..pokonya belajar terus selama masih hidup. Emang kalo dah bekerja trus berhenti sinau?
2.Menjadi Pekerja. Weleh, ini sudah jadi rahasia umum. Tiap sarjana pasti nyari kerja. Bekerja tuk orang lain. Bolak-balik kampus, liat2 lowongan. Ke warnet yang dibuka situs loker. Beli Koran, tiap Sabtu aja yang banyak lowongan. Itu pemandangan yang kebanyakan saya jumpai.
3.Menciptakan Pekerjaan. Tuk menjadi seorang entrepreneur, kebanyakan mereka yang dah pengalaman jadi pekerja. Rasanya sulit seseorang yang lulus langsung dapat menjadi seorang entrepreneur, walopun bukan hal yg tidak mungkin. Peluang selalu saja ada, keberanian mencoba hal baru itu itu yg tidak mudah.

Ketiga opsi itulah yang sering kita dengar, Eh iya, ada lagi. N I K A H !!! He..he.. ini banyak terjadi pada teman-teman perempuan. Ada yang emang udah berazam tuk menjadi ibu rumah tangga aja, ato emang udah di tungguin seseorang. Semuanya itu baik. Aslkan kita bisa menempatkan, memposisikan diri kita dan mempertanggungjwabkannya. Tentu saja dengan Usaha dan Berdoa. Saya Sendiri?? Ingin cari : Maisyah dan juga Aisyah.he..he… Ayoo sapa yang mau Bantu 

3 komentar:

  1. Makanya.... sejak dari kuliahan berbisnis aja sebagai sampingan, tamat kul gak perlu mikir pusing lagi. Udah ada penghasilan. Hehhe, kalopun kerja hanya utk hobi... gak perlu lembur kerja hanya utk perlu uang tambahan.
    Lebih baik jangan hanya mempunyai "satu tangan" saja sebagai sumber penghasilan, tapi ada beberapa. Karena jika terjadi sesuatu dengan yang "satu" ini kita masih bisa menhasilkan dari "tangan" yg lain.
    Bagi yang sudah kerja dan mendapat jabtan tinggi, jangan merasa itu cukup. Seorang manager bank pun rawan, bisa aja kan dipecat, alhasil "tangan" itupun hilang. Hayoo...

    BalasHapus
  2. Tambahan : S1, S2, S3, tidaklah menjamin seseorang bisa sukses. Andrie Wongso aja gak tamat SD. Tapi bukan berarti pendidikan itu tidak penting. Pendidikan tetaplah nomor 1.

    BalasHapus
  3. Betul ray. semua tergantung gimana usaha kita dan juga doa tentunya. Ingat Bill Gates kan?? gimana dia meraih sukses dunianya :)

    BalasHapus

Silakan isikan komentar. Terima kasih