Sing Duwe Blog

SadatGo!BLOG. Versi 2014. Pindah haluan ke blogspot. Setelah di wordpress kena suspend :D. Saya adalah seorang Suami, Ayah 1 anak, Pekerja instansi Pemerintah, Pengendara Supra Fit New, Suka Sosmed, ..... *dan tentu masih akan ada lanjutannya*
SadatGo!BLOG. Mukim di Purworejo, Jawa Tengah. Hobi berpetualang di Internet, sehingga jejakpun kutinggalkan di blogspot. Tidak hanya itu, jejakkupun ada di facebook, flickr, formspring, friendster, koprol, mim, plurk, tumblr, twitter dan wordpress.

Selasa, 12 Februari 2008

Sarjana oh Sarjana

Baca2 postingan di wordpress. Ternyata banyak juga blogger yang masih ngejar sarjana. Macem-macam ulasannya. Yang pasti itu merupakan "kebanggaan" tersendiri bagi kita dan orang tua. Kan tetapi bagiku itu sebuah dilema, ketika harus mencantumkan titel di balakangya. Haruskah?? ada yang berpendapat titel tak lebih hanya gerigi kunci masuk aja. setelah itu??lepaslah titel, tinggal kemampuan kita tuk mengaplikasikan pekerjaan sesuai dengan "kesarjanaan" kita. Hmm..tulisan terkait mengenai ini ada di : Dilema Sarjana, Makin tinggi pendidikan makin gampang menganggur, Mengapa saya tidakmemakai gelar akademis, Indeks prestasi untuk apa, Sarjana menganggur melonjak, Kuliah Kerja plus Nikah, Memilih Berubah.
Sebagai bahan renungan aja. Bisa gak gelar kesarjanaan dipertanggung jawabkan?

1 komentar:

Silakan isikan komentar. Terima kasih