Sing Duwe Blog

SadatGo!BLOG. Versi 2014. Pindah haluan ke blogspot. Setelah di wordpress kena suspend :D. Saya adalah seorang Suami, Ayah 1 anak, Pekerja instansi Pemerintah, Pengendara Supra Fit New, Suka Sosmed, ..... *dan tentu masih akan ada lanjutannya*
SadatGo!BLOG. Mukim di Purworejo, Jawa Tengah. Hobi berpetualang di Internet, sehingga jejakpun kutinggalkan di blogspot. Tidak hanya itu, jejakkupun ada di facebook, flickr, formspring, friendster, koprol, mim, plurk, tumblr, twitter dan wordpress.

Jumat, 14 Desember 2007

E-Learning

E-learning merupakan suatu proses belajar mengajar yang memanfaatkan teknologi informasi (dalam hal ini internet) sebagai sarana efektif dan memperluas pengetahuan sesuai dengan perkembangan ilmu secara real-time.

E-learning dapat dibagi menjadi dua bentuk, yaitu: situs/website dan portal. Dikatakan situs/website jika isi dari e-learning bersifat pasif, artinya isi (content) akan diperbarui jika diperlukan. Sedangkan portal menitikberatkan pada pergantian/ perubahan data (up-to-date) dilakukan secara berkala, biasa dalam hitungan jam atau harian. Selain itu portal e-learning memiliki data yang sangat kompleks hingga dapat dikatakan portal e-learning itu memindahkan belajar dari cara konvensional (tatap muka dalam kelas) ke bentuk virtual (internet).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan isikan komentar. Terima kasih